Sabtu, 06 Agustus 2011

Enam Pemain Asing Segera Dinaturalisasi

Greg Nwokolo (c) bola-esa
 Setelah Ruben Wuarnabaran danDiego Michiels resmi menjadi warga negara Indonesia, kini enam pemain asing dan keturunan Belanda siap untuk dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.
Menurut Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, enam pemain tersebut adalah, dua pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, Victor Igbonefo(Persipura Jayapura) dan Greg Nwokolo (Persija Jakarta).
Serta empat pemain keturunan Indonesia, Tonny Kusel, Sergio van Dijk,Jhonny van Beukering dan Stefano Lilipaly.
"Kami terus melakukan koordinasi baik ke DPR maupun pihak terkait lainnya. Berhubung DPR masih reses maka proses akan dilanjutkan 15 Agustus nanti," ujar Iman Arif.
Ditambahkannya, para pemain naturalisasi ini nantinya tetap akan menjalani seleksi, sama seperti pemain lokal lainnya, sehingga persaingan antar pemain tetap terjaga.
"Yang jelas pemain ini memiliki kelebihan. Selain itu para pemain juga mempunyai minat tinggi untuk menjadi warga negara Indonesia," tambahnya Iman.
Apabila enam pemain in resmi menjadi warga negara Indonesia, maka total pemain yang telah dinaturalisasi ada sepuluh pemain, karena sebelumnya empat pemain telah dinaturalisasi, yakni Kim Jeffrey KurniawanCristian Gonzalesserta Ruben dan Diego. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Sepakbola Terlengkap Internasional dan Nasional Copyright © 2011 -- Template created by Pusamania -- Powered by Blogger