Minggu, 07 Agustus 2011

SSB Makassar Optimistis di Spanyol

MAKASSAR - Jika Timnas Indonesia saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri dalam ajang Pra Piala Dunia dengan menggelar pemusatan latihan di Cilegon, tak kalah dengan salah satu sekolah sepak bola (SSB) Hasannuddin Makassar, juga sedang sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaran dunia sepak bola antar SSB mewakili Indonesia di Spanyol, Oktober mendatang.

Mereka sibuk berlatih di lapangan Kampus UVRI Makassar, dalam mempersiapkan diri mengikuti kejuaran dunia sepakbola antar SSB di markas klub Real Madrid, Santiago Bernabeu, Spanyol, Oktober mendatang di ajang Danone Cup.

Meski pelaksanaan kejuaran dunia sepakbola usia muda tersebut masih dua bulan lagi namun anak anak siswa SSB Hasannuddin ini sudah mulai mengikuti training.

Dalam latihan ini para siswa SSB Hasannuddin dilatih khusus oleh pelatih nasional, Zainal Abidin, yang sengaja didatangkan dari Jakarta.

Siswa SSB Hasannuddinini tampak antusias mengikuti materi yang diberikan oleh pelatih, meski mereka menjalankan ibadah puasa.

Menurut Zainal Abidin, para siswa ini diberikan materi latihan berupa dribbling, passing, serta umpan umpan pendek. Zainal Abidin mengatakan materi ini diberikan lantaran lawan lawannya nanti rata rata memiliki postur tubuh yang sangat tinggi dibandingkan dengan siswa SSB Hasannuddin.

Zainal menambahkan dirinya optimis dapat meraih prestasi terbaik karena siswa SSB Hasannuddin memiliki semangat juang yang tinggi.

Rencananya juga para siswa ini juga akan melakukan pemusatan latihan di Malino, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, usai hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, SSB Hasannuddinini berhasil mewakili Indonesia ke markas Real Madrid Spanyol, setelah dalam Final Piala Danone Cup Juli lalu berhasil mengalahkan tim SSB asal Aceh dengan skor 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Sepakbola Terlengkap Internasional dan Nasional Copyright © 2011 -- Template created by Pusamania -- Powered by Blogger